Tulisanku di: Lomba Blogger HOKI 2009

Posted by Dwi Puspita Anggraeni | | , | 5 comments »

URL: http://arcava.blogspot.com

Namaku Dwi Puspita Anggraeni, sebut saja Eni (bukan Bunga atau Melati hahah..). Saat ini masih menyelesaikan studi di Teknik Elektro ITB. Blogging adalah salah satu aktivitas pelarian dari sibuknya dunia kuliah. Baru satu bulan ini saya kembali menekuni tulis-menulis di blog. Sebelumnya juga pernah mengelola sebuah blog, tapi karena lama terbengkalai jadilah saya istirahatkan saja blog usang itu.

Di blog yang baru saya release satu bulan lalu ini saya coba untuk lebih mengeksplorasi ilmu yang saya miliki walau hanya sedikit. Mencoba untuk lepas dari paradigma blog sebagai wadah curhat. Tujuannya sederhana, ingin berbagi ilmu dan mendokumentasikan pengetahuan. Disadari atau tidak, cepat atau lambat ilmu itu akan luntur ketika kita tak menuliskannya. Kapasitas memori otak yang terbatas takkan mampu menampung pengetahuan sepanjang hayat kita. Ikatlah ilmu dengan menuliskannya. Tapi ya namanya baru usia satu bulan, jadi isi blogku juga masih sedikit, tugas kuliah juga harus ditulis bukan :)

Blog yang saya buat berisi apa saja yang ada di kepalaku, apa saja yang rasanya perlu ditulis, agar orang lain yang suatu saat nanti menemui permasalahan yang pernah kualami dapat mencoba solusi yang pernah kucoba pula, atau setidaknya mereka tak mengulang kesalahan yang sama denganku. Bidang yang kutulis antara lain: kesehatan, seni, ilmu blog, berita, seputar dunia Islam, dan lain-lain. Untuk beberapa bagian sengaja ditulis menggunakan bahasa Inggris agar pembaca asing dapat pula menyerap informasi yang kusampaikan. Mampirlah sesekali :)

Lomba Blogger HOKI 2009 ini adalah event pertama yang kuikuti sejak mengenal dunia blog. Sederhana saja, ingin memperluas persaudaraan di dunia maya dan yang lebih penting, saya ingin dunia membaca pikiran-pikiranku dan membuat ilmuku yang sedikit ini bermanfaat bagi orang lain.

Mari berbagi ilmu lewat Blog!
Jika ada yang tertarik untuk mengikuti event ini silakan kunjungi link ini.

5 comments

  1. petrus // November 04, 2009 10:56 PM  

    arcava?sy jhons bl knln gk sm U?

  2. Dwi Puspita Anggraeni // November 05, 2009 1:55 AM  

    Boleh2 saja :) Welcome..

  3. masterGOmaster // November 05, 2009 8:48 AM  

    memang betul non blog buat sarana share pengetahuan & pencurahan pikiran kita

  4. Katakecil // November 21, 2009 12:07 PM  

    :P keep writing,
    blognya emang bagus kok isinya..
    hehe, jadi malu kalo inget diari onlen saia :D
    hihi..

  5. arcava // November 23, 2009 1:33 AM  

    @KeCeBoNg: blog mu juga bagus kok sis.. Malah daku takkan bisa klo harus dsuruh bikin blog yg sepertimu..

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger