Saat masih tinggal di Lampung dulu, selama lebih kurang 23 tahun, kulitku selalu sehat, hampir tak pernah ada masalah. 10 bulan kerja di Jakarta mulai bermasalah dengan jerawat. Sekarang, baru 9 bulan di Bandung makin parah. Kejadiannya baru sekitar dua bulan lalu, sepulang dari lebaran di Surabaya. Tiba-tiba badan terasa gatal, mucul bercak merah di tangan. Makin lama bercak itu makin banyak, kadang pas lagi parah bisa bengkak tangan ini. Terasa panas dan gatal luar biasa, mustahil untuk tak tergoda menggaruknya. Alhasil mulailah muncul mata di bercak itu, pecah dan berair. Setelah pecah pun lukanya tak kunjung sembuh, terus saja berair. Tapi lama-lama kering sendiri. Sempat bingung, perasaan selama ini tak pernah ada record bermasalah dengan makanan, kasur juga bebas kutu (Jawa: tinggi) lha wong saya ini termasuk paling bawel soal kebersihan, atau kena ulat bulu, perasaan gak pernah kmana-mana juga.

Selama ini gak ambil pusing, masih d badan ini, gak keliatan. Tapi setelah di tangan itu kering kok muncul biduran episode 2. Ini makin parah, menjalar dari bahu sampai ke muka. Apa ini campak, atau cacar, kalau cacar kok berulang-ulang, atau herpes ah gak mungkin. Kalau dah sampai ke muka gini gak bisa didiemin. Tapi mo diobatin juga gak tau pake apa. Paling yang udah pecah ku kasih betadine, sambil minum incidal untuk mengurangi penderitaanku karena gatel ini. Mau berobat juga khawatir sia-sia, dah jelas gak ada obatnya. Jadi sedih, gak berani ke kampus... Pengen cepet-cepet hengkang dari Bandung. Hingga tulisan ini selesai diketik, keadaanku masih sama :(

21 comments

  1. Anonymous // May 31, 2010 1:15 PM  

    kalo karena alergi dingin. bisa pake obat FALERGI. ada diapotek2...

  2. Arcava // June 01, 2010 9:14 AM  

    Oh yaa.. Baru tahu..
    Baiklah dicoba klo kambuh lagi.. Alhamdulillah udah lama g kambuh lagi, soalnya bandung udah g sedingin dulu :) Terimakasih sarannya

  3. jarwo // May 05, 2011 1:13 PM  

    insya Allah ini cocok mas.
    http://www.sujarwoherbals.com/product/detail/416/Selalu-Biduran-Setiap-Udara-Dingin

  4. WonkJenewa // September 02, 2011 4:02 AM  

    aku jg mrasakan apa yg drasakan dwi,,,,,,,,,,,ayo gan obatx yg top.

  5. Arcava // September 02, 2011 9:10 PM  

    Saya belakangan ini mengkonsumsi sambiloto kapsul mas, banyak di toko obat herbal. InsyaAllah gak kambuh lagi ni :)Alhamdulillah..

  6. Tri Kurniawan // September 20, 2011 9:17 PM  

    manjur gak tuh sambiroto kapsulnya??

  7. Arcava // September 22, 2011 11:24 AM  

    sambiloto, insyaAllah manjur, saya udah lama nih g kumatan. Alhamdulillah..

  8. lumajang // November 17, 2011 1:19 PM  

    ya aku jg bgt,,ne kuliah di malang jatim,,alergi bgt,,,emg brpa harganya c?

  9. Arcava // November 18, 2011 5:51 AM  

    @lumajang: Harganya insyaallah cukup terjangkau sekitar 30rb gitu klo g salah yg botol kecil. Selain itu bagus juga klo didampingi dengan habbatussaudah untuk meningkatkan ketahanan badan :)

  10. AGAMST // February 07, 2012 9:09 AM  

    ahhh, gw sama tuh,. tp pas balik k jkt,pas d malay malah belum sembuh jg ,. huhhh

  11. Arcava // February 07, 2012 4:51 PM  

    Obat mujarabnya sebenernya jangan sampai stres aja :)

  12. Anonymous // February 23, 2012 10:09 AM  

    kalo alergi dingin tu kaya kena ulat bulu tu ta? bisa mpe berair apa kalo ga di obati?

  13. Arcava // March 02, 2012 7:44 PM  

    klo gak diobati itu makin lama makin gatel dan bisa bengkak. Sampai ada matanya gitu. Baru kering klo mata itu udah pecah. Tapi bekasnya gak bisa ilang :(

  14. Anonymous // May 02, 2012 12:00 PM  

    kawan2 mungkin bisa coba suplemen caalcium citrate, karena orang alergi itu kemungkinan darahnya dingin, dan calcium itu bersifat menghangatkan darah. bukan cuma semata mata untuk tulang saja.
    saya sudah coba minum, gatal langsung berkurang, tapi setelah lepas agak balik lagi nih.
    saya juga udah mengalamin gatal2 ini hampir satu tahun, tahun kemarin kulit saya dimulai dari luka yg gak mau kering2 (minum antibiotik baquinor, dll juga disuntik penisilin sampe 3x, saya duga ini salah satu penyebab), terus berubah jadi semacam eksim dan terus jadi tinea corporis (kadas gitu), itu ditemukan sama dokter dan akhirnya dikasi salep mycoral, sembuh satu per satu sebulan.
    eh gaktau nya sekarang malah makin parah, jadi gatal2 seperti biduran dan berasa dari dalam darah, tadinya cuma dikulit semata karena jamur, sekarang malah tambah parah, saya juga udah hampir putus asa, saya yang tadinya suka olahraga udah stop satu tahun ini, mau ngapa2in serba gak enak.

    semoga kita semua bisa sembuh dengan memohon pengampunan kepada Tuhan. Amin.

  15. irawan // July 17, 2012 3:58 AM  

    Biduran merupakan penyakit kurang Imun, jadi coba suplemen untuk meningkatkan sistem IMUN hingga 283% TRANSFER FACTOR 4 LIFE.
    http://goplatinum4life.wordpress.com/category/kaligata-2/
    More info : 0838 9288 3637 or pin bb 24ac91e0
    SEMOGA LEKAS SEMBUH

  16. Susu HiGOAT // September 27, 2012 9:15 AM  

    Susu Kambing HiGOAT sudah terbukti bisa mengatasi alergi dingin (biduran), saya sudah membuktikan khasiatnya, bahkan baru minum satu sachet pun sudah bisa dirasakan efeknya.
    Ternyata Susu Kambing HiGOAT inilah yang saya cari bertahun-tahun.

    Silahkan kunjungi :
    http://susuhigoat.web.id/
    admin@susuhigoat.web.id
    085714371936

  17. Anonymous // November 17, 2012 9:53 PM  

    aku juga mengalami penyakit alergi itu..

  18. friska_charmingbgt@yahoo.com // November 17, 2012 10:00 PM  

    obatnya apa c?

  19. Anonymous // May 02, 2013 9:18 PM  

    Klo gatal pake minyak angin dewi tunjong di bagian gatal. Kemudian siram air. Dan minum insidal. Klo masi blm sembuh minum pil snake itch removing pills yg botolnya ada gambar bunga. Biasanya dijual di toko obat herbal cina. Sel darah kita bentuknya g normal bulat tp bergerigi dgn mikroskop baru bs biduran. Penyakit turunan.

  20. Anonymous // October 18, 2013 5:16 PM  

    Mendingan kalian dari beberapa tahun terakhir doang . Aku kena penyakit itu sejak kecil dan sampe skrg ga smbuh2 . Usiaku sudah 22 tahun

  21. Jainul Ulum // February 05, 2014 4:42 AM  

    Gua juga nich bro....udah 1 tahun gak sembuh2

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger