Meskipun Anda telah sukses terdaftar dan melakukan pengaturan (set-up) blog, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Alamat Web Anda tidak bisa ditemukan melalui mesin pencari seperti Yahoo dan Google. Di sini saya akan membimbing Anda bagaimana membuat blog Anda searchable di Google dan Yahoo.

Google dan Yahoo telah merancang dan menawarkan alat untuk membantu pencarian dan mempromosikan blog Anda. Kedua mesin pencarian ini mampu menjelajahi dan meng-indeks judul blog, isi atau bahkan gambar blog Anda. Ini akan meningkatkan traffic ke blog Anda dan menghubungkan blog Anda dengan pengunjung Anda.






Mendaftar ke Google Webmaster Central dan Yahoo Site Explorer cukup mudah. Anda hanya perlu memiliki Account Gmail dan Yahoo yang valid. Proses penambahan Alamat Web Anda akan lakukan dengan singkat. Jika Anda menemukan kesulitan, jangan segan untuk membaca panduan penggunaan pada link yang tersedia.

Tentu saja Google dan Yahoo tak menjamin bahwa situs Anda akan berada pada ranking atas daftar pencarian, semuanya tergantung pada konten yang ada pada blog itu sendiri. Selamat coba-coba :D

0 comments

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger