Israel Ingin Hancurkan Masjid Al-Aqsa

Posted by Dwi Puspita Anggraeni | | , | 2 comments »

Sejak kemarin (25/10) situasi Al Aqsa, Jerusalem kembali memanas. Seperti tak pernah kapok, Israel kembali berulah. Keinginannya untuk meruntuhkan masjid suci Al-Aqsa dan menggantinya dengan kuil mereka tak pernah padam. Pada hari Minggu kemarin, halaman masjid menjadi tempat bentrokan untuk kedua kalinya dalam beberapa pekan terakhir ini, setelah kepolisian Israel menyerbu tempat itu dan menahan 12 jemaah Arab.

"Ini adalah langkah pertama ke arah untuk membagi masjid, pendahuluan untuk membongkarnya dan membangun sebuah kuil di tempat itu," ujar pemimpin politik Hamas Khalid Meshaal dalam sebuah pidato di Damaskus, Suriah, dikutip dari AFP, Senin (26/10/2009).
Ketegangan terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir dan bentrokan terjadi di halaman tempat suci itu, setelah ekstrimis Israel yang didukung pasukan kepolisian memaksa masuk dan terlibat baku hantam dengan jemaah masjid. Polisi Israel juga menahan akses warga Palestina ke masjid selama beberapa hari. Blokade Israel itu memicu amarah di berbagai tempat, dengan digelarnya unjuk rasa di beberapa negara Timur Tengah, seperti Iran dan Turki. Organisasi Konferensi Islam juga mengingatkan Israel mengenai konsekuensi berbahaya atas tindakan melakukan pelanggaran di Masjid Al-Aqsa.

Sebelumnya pada tanggal 15 Oktober 2009,Rakyat Palestina mendesak adanya aksi global untuk menghukum Israel karena melakukan kejahatan perang saat menyerang Gaza akhir tahun lalu. Jika tidak, kredibilitas Perserikatan Bangsa-Bangsa dan hukum hak asasi manusia menjadi taruhan. Desakan itu didasarkan pada temuan komisi yang dikepalai oleh mantan hakim Afrika Selatan Richard Goldstone, bahwa pasukan Israel melakukan kejahatan kemanusiaan saat menyerbu Gaza pada 27 Desember 2008-18 Januari 2009. Israel membantah laporan komisi itu, dan mengatakan laporan itu sepihak, bias, dan salah.

Shalev menyatakan bahwa laporan itu mengingkari hak Israel untuk membela warga negaranya. "Laporan itu mengizinkan terorisme dan mengorbankan warga sipil, menargetkan orang tak berdosa, dan menggunakan tameng manusia untuk bertahan." Shalev menuduh dunia tidak melakukan apa pun terhadap penyelundupan persenjataan Iran oleh Hamas ke Gaza. Menurut dia, Hamas melancarkan serangan dari sekolah-sekolah, masjid, dan rumah sakit, serta menembakkan 12.000 roket terhadap warga sipil Israel yang tidak berdosa.
Diringkas dari berbagai artikel pada Kompas.
Nampaknya konflik ini akan terus berkepanjangan, hingga akhir dunia. Wallahualam.. Semoga Allah meneguhkan perjuangan saudara-saudara kita umat muslim, khususnya yang tengah didera Israel zionis Laknatullah. Amin. Jangan pernah hentikan sumbangan Anda pada pos-pos pembebasan Palestina, karena perjuangan ini takkan pernah terhenti.

2 comments

  1. Agus // October 27, 2009 3:46 PM  

    Subhanallah... Allah Maha Besar kok...

  2. Ari // May 12, 2010 11:37 AM  

    takjub sangat nih..

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger