Manfaat Punya Mimpi

Posted by Dwi Puspita Anggraeni | | , | 1 comments »

Dapet pelajaran seru dari gathering di Tulipware cabang Ujung Berung Bandung hari ini. Pembicaranya bu Nila Tresnawati. Kaget pas dateng liat bu Nila kok tumben-tumbenan pke jilbab, biasanya dandanannya seru, trendi, keren lah untuk wanita seusia beliau 50 tahun. Dengan skill bahasa Sunda ku yang terbatas, aku berusaha menyimak obrolan ibu-ibu peserta gathering yang duluan datang di sana. Aku sempat menangkap bu Nila berbicara, "ditinggal suami nu bageur"... sambil matanya sembab. Aku baru sadar ada sesuatu yang baru terjadi.

Saat materi dimulai, tema kali ini tentang mimpi. Mimpi2 lah yang membuat bu Nila bangkit dan semangat lagi membina Tulipware 2 minggu dari wafatnya suami tercinta setelah sakit 1,5 bulan. Demikian besar kecintaan beliau pada suaminya. Dalam keadaan limbung ditinggal orang terkasih, bu Nila masih berpikir jernih dan segera memutuskan bahwa ia harus segera merapat pada guru-guru spiritualnya agar ia tetap terjaga di jalan yang benar. Ia termotivasi, untuk berjilbab dan berbuat kebaikan demi membantu meringankan siksa kubur kalau2 saat ini suaminya sedang disiksa di alam sana selama menanti hari perhitungan. Karena doa untuk Almarhum/ah akan menghentikan sementara siksaan di alam kuburnya. Mimpi terkini bu Nila adalah membangun masjid. Kalau tak punya uang dari mana ia akan merealisasikan mimpinya itu. Akhirnya ia recovery dengan cepat dari kesedihannya dan berjuang lagi di Tulipware.

Inti dari pelajaran hari ini adalah : Apa manfaat kita punya mimpi?
  • Mimpi itu membuat kita punya tujuan.
    Klo punya tujuan, kita gak akan peduli pada apapun komentar orang lain.
    Kita akan cepet recovery klo inget mimpi ke depan lebih penting daripada kesedihan dan kelemahan hari ini.
  • Mimpi itu membuat kita mampu mengukur apa2 yang mampu menguatkan atau malah melemahkan kita dalam meraih mimpi.
    Klo ada godaan misal ibu-ibu ngajakin ngerumpi, STOP kudu bisa prioritas. Klo waktunya kerja ya kerja, jangan terlalikan dengan rumpian, leha2, dst. Kita juga jadi pandai memilih teman, siapa yang layak jadi kawan dalam meraih mimpi kita atau malah kita jaga jarak biar gak ketularan negatifnya.
  • Mimpi itu dapat memicu keluarnya potensi luar biasa dalam diri kita.
    Misal yang malu2, klo punya mimpi jadi berusaha memaksakan diri untuk bisa presentasi.
    Gak punya modal duit? Allah dah kasih kita fisik tubuh yang alhamdulillah sempurna, tanpa cacat, bisa dimanfaatkan untuk demo produk atau membina jaringan, dst. Rezeki Allah itu luas, gak terhalang modal duit.
  • Mimpi juga membuat kita pandai mengambil hikmah dan selalu positif thinking.
  • Mimpi membuat kita lebih mandiri.
  • Mimpi itu mengajarkan kita untuk pandai berstrategi dalam mewujudkan mimpi2 kita.
  • Mimpi itu membuat kita lebih banyak bersyukur dalam ikhtiar.
So, belum telat untuk punya mimpi. Gak ada alasan untuk menunda bermimpi.

Pesan sponsor :
Buat ibu2 yang pengen mandiri dalam hal finansial. Pengen kerja dari rumah tanpa harus ninggalin keluarga. Pengen berpenghasilan biar bisa bantu suami. Bisa banget. Bunda bisa kontak saya di 0856.907.1920
atau add pin BB 2597A430. Silakan sms/bbm dengan menyertakan informasi bahwa bunda ingin membangun mimpi dengan memulai bisnis dari rumah. Modal kecil, income maksimal.

Semangaaat!!!! 


1 comments

  1. Aan Shared // February 09, 2013 3:13 AM  

    wah, baru tau bro...

    thank for shared!
    visit me:
    http://aan-shared.blogspot.com

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger