Tas Jelly Silikon Organik???

Posted by Dwi Puspita Anggraeni | | , | 0 comments »

Beras organik? Biasa makan deh, malah ada fast food resto yang menyediakan pilihan “mau nasi organik atau yang biasa”, memangnya ada ya nasi non organik dari bahan kayu atau plastik gitu hehehe... Sayuran organik di mall juga banyak, biasanya letaknya agak dipisah dari sayuran yang non-organik takut kalau-kalau pembeli salah comot, dikira sayur 2ribuan, tahunya 20rbuan :)

Pupuk organik? Sering denger juga pastinya. Ini biang dari panganan yang organik-organik itu. Sayur dan beras bisa jadi naik ke level organik karena dipupuk pakai pupuk yang organik, tanpa insektisida kimia, dan zat-zat berbahaya lainnya. Nah kalau tas organik? Pasti belum pernah denger kaaan????

Tambahan ilmu nih buat fashionista, udah tahu belum kalau tas organik biasanya dibuat dari bahan silikon organik. Bicara soal silikon nih ya, pasti aja mikirnya dah kesana-sana. Engga friend kita gak lagi ngebahas soal silikon buat implant payudara ya. Ya walaupun sama-sama bahan dasarnya silikon :) Kembali ke tas organik. Bentuknya mah biasa aja sebenernya ya, cuma warnanya itu lho lucu-lucu. Trus tahu dong sifat dasar materi silikon itu anti air, jadi tas yang dibuat dari bahan silikon so pasti anti air lah ya :) Jadi pas banget buat yang sering ujan-ujanan biar tasnya gak basah n gampang dibersihin :) And yang lebih penting adalah material silikon organik ini degradable artinya bisa didaur ulang atau ‘dicerna bumi’. Jadi pro green peace dong yak.. Sekedar info lagi nih ya di Indo dah banyak lho online shop yang jual tas jelly alias gummy bag. Biasanya olshop ini skaligus jual tas wanita branded :) Bakal jadi trend nih... Soalnya di Jepang juga tas jelly dari silikon organik juga lagi digandrungi. Indonesia.. apa sih yang gak diikutin :)

Mengutip dari China Radio International yang mengutip lagi dari Kantor Berita Xinhua,
Tiongkok sedang membangun basis produksi silikon organik di Provinsi Jiangxi yang hasil produksinya mencapai 70 ton setiap tahun. Basis produksi silikon organik yang merupakan terbesar di dunia tersebut akan selesai dibangun pada tahun 2015 dengan investasi sebesar 8 miliar yuan RMB, setelah tercapainya target proyek, pendapatan dari penjualan diperkirakan mencapai 15 miliar yuan RMB. Pakar terkait menyatakan, kini Tiongkok merupakan satu-satunya negara di dunia yang berencana memperluas produksi silikon organik, pengusaha utama di dunia berturut-turut menanam modal di Tiongkok untuk memproduksi silikon organik, diperkirakan Tiongkok berpengharapan menjadi negara penghasil dan negara pengekspor silikon organik terbesar di dunia.
So wajar kalau banyak produk tas silikon organik ini berasal dari China. Karena memang cuma China yang serius mendalami produksi bahan bakunya. Dan upah buruh di sana juga relatif murah. Sebagai penutup, nih tak kasih bonus beberapa sampel produk dari silikon organik (tapi gambarnya aja ya) hehehe... 


 

0 comments

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger