Sekarang Aku Tahu Apa Khasiat Gamat

Posted by Dwi Puspita Anggraeni | | , | 10 comments »

Gara-gara di kosan Kecebong temen-temen pada maniak obat-obatan herbal, daku jadi tahu apa itu GAMAT. Gamat alias teripang alias timun laut adalah binatang invertebrata pemakan makanan organik yang hidup di dasar laut. Gamat memiliki keistimewaan yaitu kemampuan regenerasi sel yang sangat cepat. Jika gamat dipotong-potong, akan segera sembuh setelah 2 jam dan masing-masing potongannya akan menjadi individu baru. Jika dibiarkan diudara, ia akan meleleh dan lama-kelamaan menjadi lendir. Lendir tersebut jika dimasukkan kembali ke air laut akan hidup kembali... Lucu yaa.. :)
Nah, seorang ilmuwan dari negeri Jiran, Prof. Rizwan Hashim menemukan bahwa Cell Growth Factor dalam Gamat ini dapat digunakan dalam regenerasi sel. Kandungannya adalah asam amino, semua vitamin kecuali vit K dan mengandung berbagai mineral. Khasiat inilah yang banyak digunakan dalam kandungan obat herbal. Jadi.. buat yang sakit karena kerusakan organ tubuh, ekstrak Gamat ini sangat baik. Tetap saja, kita hanya bisa berikhtiar, obat perantaranya, dan kesembuhan hanya datang dari keredhoan Allah. Jadi tetep berusaha untuk sehat bagi saudara-saudara yang sakit. Daku mau coba juga buat ibu, soalnya beliau komplikasinya lumayan berat, mudah-mudahan bisa membantu kesembuhan ginjal, lambung, dan jantung beliau... Amiin..

Gambar diambil dari sini. Terimakasih :)

10 comments

  1. Anonymous // August 25, 2010 11:38 AM  

    Nggak nyangka ternyata tripang yang bentuknya jelek bisa sangat berjhasiat, dimana ya belinya untuk daerah Bandung?

  2. Obat Alergi // January 20, 2011 1:38 PM  

    istimewa, walaupun bentuk luarnya agak kurang meyakinkan, tapi brkhasiat juga ya,

  3. uno // June 15, 2011 1:55 PM  

    wah saya baru tau khasiat dari teripang.saya baru sekali makan teripang dan tanpa di duga rasanya luar biasa enak ;)

  4. agen jelly gamat bandung // July 26, 2011 3:52 PM  

    bener banget gamat sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit, seperti asam urat, maag,lupus,diabetes, kolestrol dsb.

  5. obat-tradisional hepatitis c // August 06, 2011 9:43 AM  

    gamat juga bisa menyembuhkan penyakit hepatitis c
    kunjungi balik untuk info selengkanya ;;)

  6. baju muslim murah // November 12, 2011 7:23 PM  

    Siiip artikelnya
    bikin aq berpikir...

  7. batik bola murah // March 14, 2012 7:47 AM  

    bisa untuk tukak lambung gak tuh?

  8. Dwi Puspita Anggraeni // March 16, 2012 6:22 AM  

    InsyaAllah bisa jadi obat ap aj, asal niat :)

  9. Agen-Agen Resmi // April 18, 2012 7:58 PM  

    gamat memang berkhasiat mbak,silahkan pesan di 085 223 607 838

  10. duden hadiansyah // August 05, 2012 6:39 AM  

    gamaaat.. gamaaat..

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger