Senin, tanggal 11 Januari 2010 Ujian Akhir Semester matakuliah Perfasive Computing dan Jaringan Multi Layanan dan Multi Media. Start jam 8 pagi. Bahannya.. jangan ditanya seabreg-abreg. Mana apalan semua dan try to guess, pelajaran telekomunikasi coba, bukan bidang ku banget. Tapi mo gimana lagi, jalanin aja. Baru mulai belajar H-2. Dan salah strateginya, dua hari itu daku terlalu fokus sama mata kuliah pervasif jadi yang multi layanan agak terabaikan. Tapi gak papa, ini juga bagian dari ikhtiarku, soalnya kalo maksa ngejar multi layanan juga agak berat, mending belajar pervasif yang ngebahas jaringan komputer, masih rada nyambung lah.

Hari minggu yang biasanya kuhabiskan dengan jalan-jalan santai Gasibu-Kebun Bibit cuma cuci mata terpaksa di stop dulu karena belajar (sok sekali yak hehehe...). Tawaran untuk jadi panitia training parenting di Jakarta juga kutolak. Demi UAS. Waktu tidur berkurang drastis, sangking fokusnya sampai males beli makan akhirnya cuma nge-mie. At last Senin dini hari pas temen-temen baru pada online di YM pertanda bahwa mereka baru bangun, justru daku baru selesai menyerap ilmu pervasif, bukan main sob, 2 hari 2 malem. Lanjut baca-baca slide multi layanan. Dapet 100 slide, sakit kepala, rasanya perlu istirahat bentar biar otakku gak hangus karena overload dengan hapalan. Kuputuskan untuk tidur, pasang alarm untuk 1jam ke depan biar gak bablas. Lepas subuh istirahat.

Coba tebak... Aku terlambat. Pas ngelirik jam di hp dah jam 8.45. Seperti mimpi. Langsung samber handuk, cuci muka, gosok gigi, gak pake mandi-mandian! Gak percaya, aku bisa seperti orang-orang bule di film yang klo ke kantor cuma cuci muka :) Pake baju pink, jilbab langsungan langsung tancap gas.. ups.. jalan kaki ke depan cari angkot. Dapet angkot seketika, gak perlu nunggu lama, tapi gile, belum duduk dah tancap aj sopirnya, hampir aj daku nyeruduk kaca belakang angkot.

Sampai di gerbang ITB, tebak lagi... sol sepatuku lepas coba. Memang sbelumnya sol itu dah patah jadi2 dan besiny dah nongol, jadi klo jalan ada suara besi cting.. cting.. gitu deh. Tapi kupake aja gak ada pilihan lain, soalnya sendal EIGER yang biasa kupake dah lenyap dicolong maling dari rak sepatu di kosanku. Kupikir masih bisa dibenerin, sok-sok an kayak iklan mentos, minggir bentar trus pas kulihat... PARAH. Ini mah gak bbisa dislametin lagi. Akhirnya kupatahin. Sisa yang nempel di tapak sepatuku cuma selembar kain alas sepatunya, mana cuma nempel separoh lemnya dah lepas, jadi sambil nyeret gitu. Untungnya kampus gak begitu rame. Jadi masih bisa nahan muka deh, keep smile biar gak ada yg curiga or perhatiin kaki kamu Eni hehehe... Gak bisa lari, akhirnya sampai kelas jam 9.15. I missed 75 minutes, and only have 45minutes to finish-up my exam! Daku baru duduk temen-temen dah mulai bubar satu per satu, mereka dah selesai dan daku baru mulai. Sambil gemetar dan perut keroncongan kutulis jawaban soal itu satu per satu. Lumayan lancarlah, Alhamdulillah hasil 2hari 2malem.

But i have no more extension time to do my test. And rencanaku untuk belajar di selang satu jam setelah tes pertama bubar sudah. Tes langsung lanjut ke sesi 2, dan daku baru belajar 200 slide dari 500 slide powerpoint, belum baca fotokopian soal probabilitas dan poisson. What a day... Ok jalanin aja. Dikelilingi temen-temen dengan modal otak kosong dengan tujuan agar tidak saling menginterferensi hehehe... Lets we bengong sama-sama :) Tebaaak... Soalnya jauh dari perkiraanku. All about definition dan daku cuma baca selitas tadi pagi karena fokus ngapalin rumus yang ternyata keluar cuma 5% dari keseluruhan soal. Berasa mau ketawa sendiri  di kelas. Bener-bener gak terduga. Dari 4 soal yang satu soalnya punya sub soal 10 buah wew.. daku beres 3 soal dengan modal kecap ria  80%. 1 soal gak ku sentuh sama sekali karena memang gak ada ide untuk ngasal :)

Ujian selesai. Ibu telepon, beliau merasa gak enak, seperti ada yg gak beres, firasat ibu-ibu. Apa ini soal aku ya.. Entahlah, but Alhamdulillah i'm ok. Dan mampu melewati ujian ini, mudah-mudahan nilainya bagus. Alhamdulillah juga, kamera yg ku tawarin kmaren dah laku, semoga dia jodoh dengan pemilik yang baru nanti. Sekarang dia lagi di jalan ke Jakarta dalam mobil JNE. Semoga dia baik-baik saja. Sebelum pulang mampir ke mushollah, nyolong sementara alias pinjem sandal jepit buat balik, soalnya sepatu ini dah gak bisa dipake lagi. Dan aku mesti ke JNE dulu buat paketin kamera. Di kampus pada ngelirik.. ada cwe pake sendal jepit dah usang pula. Cuek beibeh hahahaha...

Sampai di kosan dengan aman dan selamat. Alhamdulillah. Gak kerasa dah mo malem lagi. Hari serasa berlalu begitu cepat. Subhanallah. Masih ada tugas paper buat hari kamis, presentasi n' bikin database buat hari jumat, presentasi n paper NS2, presentasi progress tesis buat hari senin. Aku gak sendirian, temen-temen juga stres. Pada ketawa sendiri-sendiri. Makin diinget makin pengen ketawa. I've passed it and i get stronger and makin tebel muka also hahaha....

1 comments

  1. Arie // January 11, 2010 4:26 PM  

    Ga usah ngapalin rumus2... rajin baca aja nanti juga nyangku sendiri... he..he..

Post a Comment

Leave your comment here. Thank you :)

Techie Blogger